Download Home / About / Services / Sitemap / Contact

Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas

2 comments
1. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas dengan lidah buaya
Lidah buaya dapat membantu melawan iritasi pada kulit akibat ruam. Ambil 1 batang daun lidah buaya, lalu balah menjadi 2 dan gosokan gel lidah buaya pada kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering lalu bilas dengan air hangat.

2. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas dengan lengkuas
Lengkuas merupakan akar rimpang yang memmiliki sifat anti jamur. Ambil lengkuas secukupnya lalu memarkan. Tempelkan lengkuas yang telah dimemarkan tadi pada area kulit yang terinfeksi jamur. Tunggu samapai kering lalu bilas dengan air hangat.

3. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas Bawang putih
Bawang putih juga memiliki sifat anti jamur yang efektif melawan penyakit kulit. Tumbuk halus bebrapa siung bawang putih, kemuudian gunakan tumbukan bawang putih untuk mengompres area kulit yang terinfeksi jamur 3 kali dalam sehari.

** Sangat penting untuk melanjutkan pengobatan ini selama satu atau dua minggu setelah ruam berkurang untuk mencegah infeksi kembali muncul.

4. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas daun tembakau
Selain bawang dan lengkuas daun tembkau juga dapat dignakan untuk mengatasi jamur pada kulit. Ambil beberapa helai daun tembakau lalu ditumbuk halus, setelah itu oleskan pada kulit yang terinfeksi jamur. Lakukan perawatan ini secara teratur 1-2 kali sehari.

5. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas belerang
Belerang atau sulfur adalah salah satu bahan alami yang dapat mehatasi masalah kesehatan pada kulit, termasuk membunuh bakteri dan jamur. gunakan belerang cair yang bisa diperjualbelikan di toko obat untuk mengkompres area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering sebentar dan bilas. Lakukan 1-2 kali sehari hingga infeksi sembuh.

Gejalanya: 
  • Terasa sangat gatal dan jika digarauk berlebihan akan menyebabkan perdangan.
  • Muncul bercak putih pada kulit seperti wajah, leher, punggung atau badan.
  • Berbentuk bulat, menebal, bersisik dan bagian tengahnya mencekung.
Penyebabnya:
  • Infeksi oleh jamur yang dapat ditularkan dengan kontak langsung dengan jamurnya.
Pencegahan
Mengingat kurap adalah penyakit yang menular, Anda perlu melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit kulit ini lagi. Lakukan cara berikut:

1. Cuci seprai, pakaian, dan apa pun yang kemungkinan menularkan infeksi jamur itu setelah Anda sembuh.

2. Jangan saling bertukar handuk atau pakaian dengan orang lain, atau bertelanjang kaki di kamar mandi atau ruang ganti yang dipakai bersama.

Sumber: tips menghilangkan panu dan kurap secara cepat dan alami,
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar: